Jumat, Januari 02, 2009

Nasihat Mbah ...



Sejak liburan kemarin Icha nginap di rumah neneknya di Rawamangun. Ada aja tingkah dan omongannya yang bikin mbah dan neneknya senyum2. Beberapa hari yang lalu, anak tetangga yang usianya beberapa tahun diatas Icha mengalami kecelakaan. Sore2 waktu naik sepeda di jalan raya, sepedanya kesrempet Mikrolet, sepedanya oleng si anak jatuh. Lukanya lumayan, kena beberapa jahitan dan muka, kaki dan tangannya lecet2.

Setelah kejadian itu si MBah (Bapak) langsung menasihati Icha "Tuh Cha, kalau sore2 mau Maghrib anak perempuan harus masuk rumah. Jangan main karet lagi, apalagi main sepeda, nanti jatuh kayak Fian".... "Iya Mbah, besok Icha main sepedanya siang aja, nggak sore2 lagi...., terus main karetnya habis Maghrib aja ya Mbah".... (walah .... Mbah cuma bengong ....). Tambah besar, tambah pinter ... hehehehe .... maksudnya pinter ngelawan/membantah omongan orang tua.

Oh, rupanya selama di rumah Mbah, Icha suka main karet sama main petak umpet sampai malam. Nggak papa deh, mainnya di depan rumah doang dan cuma selama liburan ini aja. Di rumah Mbah banyak tetangga sebaya Icha, sedang kalau di kompleks perumahan kami anak kecil jarang yang main di luar rumah, apalagi Icha kalau pulang sekolah jam 14.40 baru sampai rumah-istirahat sebentar-terus les. Jadi waktu bermain dengan teman2 sedikit. So ... selama liburan ini puas-puasin deh mainnya ....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kaka icha makin pintar aja nih..nanti ajarain adek farissa yah..