Selasa, Januari 27, 2009

Anakku Tomboy ? ...

Hari minggu kemarin ada acara khitanan teman sekolah Icha, Fariz namanya. Kebetulan tinggal satu kompleks cuma beda sektor aja. Karena hujan terus, jadi datengnya agak sore sedikit. Tamu-tamu tinggal sedikit, jadi bisa ngobrol banyak sama nyonya rumah nih. Ada satu pembicaraan yang bikin jantung rasanya mau berhenti, atau malah berdetak lebih kencang, deg-degan atau apa lah... Kata mama Fariz, disekolah Icha idolanya para cowok ? What's ... ? "Iya bu, di sekolah kan Icha mainnya sama anak laki. Kata Fariz, ke tonjok dikit Icha ga pernah marah, ga kayak anak perempuan lain. Icha juga suka main lari-larian, main bola sama anak2 cowok ?.... Duh, langsung lemes deh. Memang sering kalau pulang sekolah ada luka lecet di kaki, tangan pernah juga memar di kaki, pernah benjol sedikit dan kalau ditanya jawabnya paling "Ga apa2 bu, tadi kena pintu" atau "Tadi jatuh di sekolah" dan alasan untuk membela diri yang lain.

Memang dari TK dulu, dia suka bermain dengan anak2 cowok, dengan alasan ga gampang ngambek, ga gampang nangis, mudah mengalah dll. Pernah suatu hari dengan ibu guru kelas TK nya kita membahas tentang ini. Didapatlah kesepakatan, di sekolah diarahkan/diusahakan kalau bermain Icha lebih banyak bermain dengan anak2 perempuan. Ok, akhirnya dapatlah 2 sahabat perempuan Machelda dan Farah. Tapi, ya ampun... kedua sahabatnya itu akhirnya jadi ikut-ikutan main sama anak2 laki juga (main lari-larian, main bola, sampai yang bikin geleng2 yaitu manjat pohon cherry/kersen). Sampai disini rasanya dah mau nyerah aja deh ... (ampun... ampun).

Tuh, ada cowok2 pada ngerubung ...

Dalam keseharian di rumah, bermain dengan anak2 perempuan seusianya juga tidak pernah bertahan lama, paling lama bisa main bersama hanya 1/2 jam saja. Tapi kalau dengan teman laki2 sampai maghrib kalau ga dipaksa pulang juga ga mau pulang kali .... Sebagai orang tua kita juga selalu memberi nasihat : kalau anak perempuan ya bermainnya dengan anak perempuan, sesekali boleh lah main dengan anak laki2. Kalau dibilang tomboy juga nggak, karena dia suka berdandan ala anak2 perempuan seusianya, suka jepit/karet warna-warni, dll.

Note : Tulisan ini aku muat juga di bundagaul.com

6 komentar:

Anonim mengatakan...

waaah Icha ky tante ajah niiiy...
dr kecil senengnya main ma cowo..hihihi...

tapi asal icha masih mau pake rok mah gpp kali yaa...*ga penting yak commentnya*

Anonim mengatakan...

Wah, aku malah akan senang2 aja, Mbak kalo Hana lebih deket ma cowok. Bukan apa2, kayaknya sebagian anak cewek di sekolah Hana itu nonton sinetron, jadi tindakannya agak aneh2. Hiks...

Anonim mengatakan...

hihi
ichanya manis bun, makanya cowo2 juga pada seneng.

Cerita Keluarga Fauzi mengatakan...

wah kk Icha kek tante Sally dunk. Dulu waktu kecil tante juga senengnya maen sama anak co. Dan tante paling sebel disuruh pake rok. Tapi kk Icha jgn gitu ya. Sesekali juga boleh kok maen sama anak co.

Btw bunda ikutan bunda gaul juga yaa?? nanti kita mo ngadain acara...bunda ikutan yaa

anekaratna mengatakan...

@ bunda2 semua : wah rata bunda2 semua punya pengalaman sama ya, kayaknya tomboy dikit masih manusiawi deh... hehehe... selama masih mau pakai rok, masih mau dandan yang penting bisa jaga diri aja kali ya... thanks bunda semua ...

entik mengatakan...

aku juga pas kecil sukanya maen ma anak cowok, seru dan menyenangkan he2x