Rabu, Maret 18, 2009

Reward


Mulai senin kemarin, ada mid semesteran di sekolah Icha. Yang namanya anak, kadang gampang tanpa disuruh belajar sendiri tapi kadang sampai harus dipaksa baru mau belajar. Tapi Alhamduillah, test kali ini Icha semangat sekali belajarnya. Mau tau kenapa ? karena ada reward dari ayah. Sebenarnya sih kita tidak mentargetkan apa2 dan tidak menjanjikan apapun. Hanya saja ayah merasa perlu menghargai usaha Icha.

Pernah sehabis semesteran kemarin dia bilang ke ayah kalau dia ingin seperti teman2 yang lain diberi hadiah karena nilai 100. Memang semesteran kemarin ada nilai 100 di 4 mata pelajaran dan kasihan juga sih tidak ada reward sama sekali yg sesuai keinginan dia. Akhirnya dibuatlah kesepakatan antara ayah dan Icha. Setiap 1 nilai 100 dapat 1 ice cream, 1 nilai 90 dapat 1 Frutang, 1 nilai 80 dapat 1 gelas Aqua, mulai 70 kebawah dapatnya punishment : nilai 70 dapat 1 belalang, nilai 60 dapat 2 belalang, dst. Kenapa belalang ? soalnya Icha takut banget sama belalang yg suka nangkring di pohon mangga depan rumah hehehe .... Dijamin ga akan keluar rumah kalau ada belalang di depan pintu.

Rewardnya ga perlu yg mahal, pokoknya yang Icha suka aja dan bisa membuat dia bersemangat. Ada satu lagi 'grand reward' dari ayah, kalau nilai 100 nya lebih dari 3 diajak ke Gramedia dan bisa beberapa buku. Nah, ini yang bikin Icha tambah semangat lagi.

Testnya masih 2 hari lagi, tetap semangat ya Cha .... Smoga hasilnya memuaskan .....

6 komentar:

Cerita Keluarga Fauzi mengatakan...

HIhihi.....kk Icha...yg rajin ya belajarnya. Biar nanti kalo dapet nilai seratus...trus dibeliin es krim saya Ayah...Fadly dibagi juga ya :D


Selamat menempuh Ujian Kk Icha



-Fadly & Ibu-

Keke Naima mengatakan...

iya saya setuju tuh.. kadang kita suka rajin kasih punishment tp pelit kasih reward. Pdhl reward juga sangat penting biar anak juga merasa dihargai usahanya..

kartika dewi tresnaningrum mengatakan...

waduh...ayo...ayo...kaka icha, yang semangat yaaa!! biar dapet buku2 baru hehhehe...go kak icha go! :)

Keluargaku Surgaku mengatakan...

Ayo Icha yang semangat belajarnya...!!

Mudah2an lancar ujiannya...:)

Anonim mengatakan...

ayoo kaka icha .. semangat ya belajarnya biar dapat reward, ..

Anonim mengatakan...

Icha yang rajin belajar ya biar di kasih reward terus:)