Selasa, Agustus 26, 2008

Icha udah jadi anak SD

Mulai tanggal 14 Juli kemarin, Icha resmi jadi anak SD. Usianya sudah 6 tahun 1 bulan. Dulu waktu usia 2 tahun, Icha masuk Playgroup "Baitunnur" Rawamangun sampai usia 3,5 tahun. Karena pindah rumah ke Depok terpaksa sekolahnya berhenti, karena ternyata di Depok Icha mogok nggak mau nerusin playgroupnya. Setengah tahun berhenti, pada usia 4 tahun mulai masuk TKIT Mutiara Islam 2 di Permata Depok. Dua tahun di TIKT Mutis sekarang melanjutkan sekolah ke SDIT Al Qalam di Jalan Pemuda Depok.

SDIT Al Qalam menerapkan sistem full day school. Minggu-minggu pertama kemarin kelihatan berat banget penyesuainnya. Walaupun sewaktu di TK sering pulang jam 12 siang, tetap aja beda. Di SD kan pulang jam 2 siang, sampai rumah kurang lebih jam setengah tiga. Permah suatu hari karena kecapekan banget, pulang sekolah langsung tidur sampai menjelang maghrib.

" Tapi Icha seneng kok sekolah di Al Qalam", jawab Icha sewaktu kita tanya suka nggak sekolah disana. "Emang yang Icha suka dari sekolah apanya ? " tanyaku. " Jemputannya", oh ternyata dia suka sama jemputannya. Katanya Pak Supirnya baik, suka disetelin lagu dimobilnya, ketemu banyak teman.


Pelajaran yang Icha suka katanya Matematika. Dia suka berhitung semenjak ikut les Jarimatika di Perumahan kami. Setiap Selasa dan Kamis Icha ikut les Jarimatika di Rumah Ibu Mitha. Metode yang diajarkan di Jarimatika adalah belajar berhitung sambil bermain. Jadi tanpa merasa terpaksa dan dengan sendirinya anak jadi suka berhitung dan pelajaran matematika. Dulu juga Icha ikut les Abacabaca, metode membaca dengan cepat. Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 3 bulan, Icha yang dulunya belum bisa membaca sama sekali jadi lancar membacanya. Tiga bulan kemudian membaca tambah lancar, sudah mulai bisa membaca buku bacaan yang tulisannya banyak, tabloid dan koran. Pintar membuat karangan dan menulis apa saja yang dia inginkan dengan baik.


4 komentar:

- Vee - mengatakan...

waa pinter ya icha, salam kenal dari Salma. Salma juga punya tante lho namanya tante Icha, kirain ini tante Icha hehhe, mba waktu icha ikutan les baca umur berapa?

- Vee - mengatakan...

waa pinter ya icha, salam kenal dari Salma. Salma juga punya tante lho namanya tante Icha, kirain ini tante Icha hehhe, mba waktu icha ikutan les baca umur berapa?

Anonim mengatakan...

terima kasih bunda salma. namanya sama ya sama tantenya salma. icha ikutan les abacabaca umur 4,5 tahun. umur 3 tahun sih sudah mulai belajar baca, tapi karena disekolah banyak ngobrol sampai tk a mulai agak tertinggal. alhamdulillah setelah ikut les bacanya jadi cepat dan bagus.

Anonim mengatakan...

kaka icha sekolahnya di al qalam ya??
om n tante farissa ada yg kerja di al qalam.namanya om amir sama istrinya..ada juga mamah shanty,tapi ngjar di smp.mama shanty temenya ibu farissa..salam kenal dari farissa ya.